Kebanyakan orang menunda oleh tingginya biaya SSD tanpa menyadari bahwa mereka sebenarnya tidak memerlukan SSD besar untuk menyimpan semua data mereka.  SSD kecil ditambah dengan HDD berkapasitas besar akan sesuai dengan kebutuhan sebagian besar pengguna.  Ini termasuk memilih SSD, mempersiapkan instalasi / kloning OS, memilih data apa yang akan dimasukkan ke dalam SSD dan mempertahankan kinerja puncak. Kompatibilitas PC Desktop

Hampir semua SSD 2,5 “baru-baru ini memiliki SATA, meskipun jika Anda kebetulan melihat tawar-menawar seperti di eBay atau pada penjualan izin, itu mungkin model IDE awal.  Seperti harddisk SATA 2,5 “, daya SATA yang sama dan kabel data untuk hard disk 3,5 ” akan sesuai dengan drive 2,5 “, jadi tidak perlu mendapatkan adaptor, kecuali jika tidak ada kabel daya SATA cadangan.

2.5 ” IDE berbasis SSD memang membutuhkan adaptor agar sesuai dengan PC desktop.  AntarmukaIDE mereka sama dengan yang digunakan dengan hard disk IDE 2,5 “dan membutuhkan adaptor daya IDE & 3,5” 2,5 “. Pilih ukurannya dengan hati-hati!

Ingatlah bahwa Anda hanya memerlukan SSD yang cukup besar untuk menahan OS Anda, aplikasi yang sering digunakan dan beberapa ruang cadangan untuk penerapan di masa depan.  Sebagian besar data besar seperti musik, video, foto, dan dokumen mendapatkan manfaat minimal dari SSD dan dengan demikian harus disimpan di hard disk yang berbeda.

Tidak seperti hard disk yang drive 1TB terjangkau, harga SSDs paling sebanding dengan kapasitas.  Misalnya SSD 128GB hampir saja harganya 64GB untuk model yang sama.

Untuk mendapatkan gambaran tentang ukuran yang Anda butuhkan, masuk ke drive OS Anda dan dapatkan ukuran folder Windows dan File Program (klik kanan folder dan klik “properti” untuk ukurannya.)  Dapatkan jumlah ini.  Tambahkan kapasitas RAM Anda untuk menutupi swap &hibernasi, 5GB untuk profil theuser dan 10GB untuk cadangan.  Jika Anda menggunakan mode Windows XP di Windows7, tambahkan 20GB lagi.

READ :  Tips Optimasi SSD untuk Windows 10 yang Mungkin Ingin Anda Ketahui

Bagi sebagian besar pengguna desktop dengan RAM 4GB, mereka akan lolos dengan a30GB-40GB untuk Windows XP dan 7 32-bit dan 60GB hingga 80GB untuk Windows Vista dan Windows 7 64-bit.  Untuk laptop, gandakan angka-angka ini. Memutuskan controller

Sebagian besar SSD menggunakan pengontrol JMicron, Indilinix SandForce, masing-masing dengan fitur dan kelebihannya sendiri.  Beberapa produsen bahkan memiliki beberapa generasi.  Untuk artikel mendalam yang membandingkan pengontrol dan fitur yang berbeda, lihat artikel ini di MyCE.Deciding on TRIM support

Sebagian besar SSD modern sekarang menampilkan trim secara native, sementara beberapa model lain bisa mendapatkan dukungan TRIM dengan pembaruan firmware.  Windows 7 mendukung TRIMnatively, sementara Windows XP dan Vista membutuhkan utilitas pihak ke-3 untuk mengirim perintah TRIM.

Namun, karena beberapa toko melakukan penjualan clearance pada SSD awal sebagai drive SSDNow generasi pertama Kingston; ini adalah saat yang tepat untuk memutuskan apakah akan membeli SSD dengan harga murah tanpa TRIM atau apakah itu membayar premi untuk TRIM.

Dengan perbedaan yang signifikan antara HDD laptop dan desktop, EVENAN SSD tanpa TRIM akan memberikan perbaikan yang sangat nyata.  Namun, untuk PC desktop, kurangnya TRIM mungkin mulai menjadi aproblem setelah beberapa bulan, kecuali persiapan dilakukan untuk meminimalkan efeknya.

Karena SSD membutuhkan ruang kosong untuk secara efektif melakukan leveling aus, satu solusi untuk drive yang diaktifkan non-TRIM adalah meninggalkan beberapa gigabyte ruang yang dipartisi.  Misalnya, untuk SSD 128GB, ruang yang dipartisi 8GB akan meninggalkan banyak ruang untuk memakai leveling.  Itmay bahkan mencegah drive dari memperlambat sebanyak dari waktu ke waktu.3.5 “mounting bracket untuk PC desktop

Tidak seperti hard disk tradisional yang memerlukan pemasangan untuk mencegah terjadinya dan potensi kerusakan pada drive sebagai hasilnya, SSD dapat beristirahat di bagian bawah casing atau di atas harddisk yang ada, karena mereka tidak bergetar, tidak terpengaruh oleh getaran eksternal dan sebagian besar tidak memiliki elektronik yang terbuka.

READ :  Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet Tahan Lama

Meskipun demikian, mount 3,5 “sangat dianjurkan untuk pematangan permanen atau di mana PC dapat dipindahkan atau dibuka sesekali, karena SSD menyendiri dapat dengan mudah bergerak dan berpotensi mempengaruhi pendinginan, blocka vent atau bahkan menyebabkan pendek berbahaya jika berakhir di tempat yang buruk. Kit desktop SSD vs. kit laptop

Kedua kit untuk SSD yang sama memiliki SSD yang sama, namun, ketidakpedulian di antara mereka adalah aksesori yang disertakan.  Dengan kit laptop, mungkin datang dengan kabel USB (jika SSD memiliki koneksi USB built-in) atau penutup HDD untuk HDD 2,5 “asli.  Kit desktop akan dilengkapi dengan mount 3,5 “agar sesuai dengan SSD dalam teluk standar 3,5”.

Bahkan jika kit yang salah dibeli, SSD dari kit desktop akan sesuai dengan laptop dan sebaliknya, meskipun kit laptop jelas akan kurang dari 3,5 “pemasangan.  Ketika saya mendapat SSD untuk laptop saya, saya membeli kit thedesktop, karena memungkinkan saya memasang SSD desktop saya yang ada dengan benar dan menggunakan SSD dari kit di laptop.

Halaman: 1 2 3Memilih SSD yang tepatPersiapan SSD – Menginstal / menutup OSPemeliharaan SSD – Cara mempertahankan kinerja puncak

By admin