Oleh iSunshareFeb 27, 2019

Sekarang semakin banyak orang lebih memilih untuk meng-upgrade komputer mereka sendiri. Untuk meningkatkan kinerja komputer, ini adalah cara cepat dan bijaksana untuk menggunakan SSD, bukan hard disk. Ada begitu banyak jenisSSD, itu benar-benar masalah yang merepotkan bagi kita untuk memilih SSD yang tepat. Di sini, artikel ini akan membantu Anda memilih SSD yang tepat sesuai dengan soket pendukung motherboard PC Anda. ISI

1. Pengenalan InterfaceTypes BerbagaiSSDAntarmuka SATAantarmuka msataAntarmuka M.2Antarmuka M.2 saluran SATAAntarmuka M.2 saluran PCI-E & protokol NVMeTips antarmuka M.2Antarmuka PCI-EAntarmuka U.2

2. Saran untuk Memilih SSDMenurut tipe antarmukaDengan menggunakan lingkunganDengan masa pakai dan perlindungan power-offDengan enkripsi dataBerbagai Pengenalan Jenis Antarmuka SSD

Antarmuka SATA saat ini adalah antarmuka SSD yang paling umum. Hal ini dapat dibagi menjadi SATA 1.0, SATA 2.0 dan SATA3.0 tetapi semua penampilan mereka adalah sama. Antarmuka SATA3.0 lebih populer daripada yang lain. Ini memiliki 6Gb / s’sbandwidth dan batas teoritis kecepatan baca-tulis hampir 600MB / s. Meski begitu, dalam sebagian besar tes kinerja SSD, ia memiliki kemampuan baca-tulis 4K yang cukup tinggi pada antarmuka ini.

SSD antarmuka SATA 3.0 dapat sepenuhnya mengatasi penggunaan sehari-hari. Juga, efek disipasi panasnya sangat besar. Tetapi bagi orang yang mengejar cablelayout yang sempurna, SSD antarmuka SATA akan membawa beberapa masalah dengan lebih banyak kabel.

Antarmuka ini jarang terjadi sekarang dan umumnya ditemukan di awal. Sebagian besar laptop menggunakan antarmuka M.2 saat ini. Antarmuka mSATA sedang dihapus.

1. Antarmuka M.2 dari saluran SATA

SSD antarmuka ini umumnya disebut M.2 AHCI SSD. Bahkan, itu adalah SSD SATA dengan antarmuka M.2. Batas kecepatan membaca adalah 700MB / s, kecepatan penulisan adalah 500MB / s. Secara umum, beberapa motherboard baru dengan antarmuka SSD saluran SATA M.2 memiliki masalah kompatibilitas dengan saat ini yang digunakan di beberapa laptop.

Kecuali pembatasan motherboard, umumnya, kami tidak merekomendasikan SSD M.2 AHCI. Dibandingkan dengan SSD SATA, ia memiliki sedikit keuntungan kecuali tidak ada kabel koneksi. Selain itu, dua antarmuka SATA akan muncul setelah beberapa motherboard dicolokkan di SSD M.2 AHCI. Untuk detailnya, silakan lihat instruksi yang relevan.

READ :  Cara Membeli SSD yang Tepat: Panduan untuk 2021

2. Antarmuka M.2 dari saluran PCI-E & protokol NVMe

Saluran PCI-E dan protokol NVMe sering bekerja sama, kurangnya salah satu akan memperlambat SSD. Protokol NVMe M.2 SSD di pasar biasanya menggunakan saluran transmisiPCI-E *4. Hal ini umumnya dikenal sebagai M.2 NVMe SSD. Informasi ini akan diberi label pada kotak kemasan oleh manfacturers. Dibandingkan dengan SSD SATA 3, kecepatan transfer M.2 NVMe SSD dapat lebih dari 1000MB / s dengan mudah.

M.2 NVMe SSD memiliki kecepatan membaca dan menulis yang tinggi, iops tinggi dan tingkat tinggi. Tapi, panas adalah masalah. Beberapa SSD datang dengan heat sink mereka sendiri, beberapa tidak. Anda dapat menambahkan heat sink untuk mencegah SSD dari kecepatan off dan terjebak.

Dibandingkan dengan SSD SATA, harga SSD M.2 NVMe lebih banyak. Pengguna dapat memilihnya berdasarkan tuntutan dan anggaran mereka.

Ketika beberapa motherboard dicolokkan ke SSD M.2 NVMe, slot kartu grafis ini akan menyerang. Silakan lihat instruksi yang relevan untuk detailnya.

Antarmuka M.2 memiliki dua versi, kunci B (Socket 2) dan Mkey (Socket 3), SSD kunci M lebih cepat dari kunci B. Singkatnya, jika ada celah di sebelah kiri pembukaan slot, ia mendukung B keySSD; Jika celah di sebelah kanan, ia mendukung SSD kunci M.

B key SSD dapat diinstal pada antarmuka kunci M, tetapi M key SSD hanya dapat digunakan pada antarmuka kunci M.

Parameter SSD yang berbeda 2242, 2260 dan 2280:

Pada dasarnya, 2242 dan 2280 hanya mewakili ukuran SSD. Spesifikasi 2242 adalah 22 x 42 (mm), 2280 adalah 22 x 80 (mm). Ada spesifikasi 2260 22 x 60 (mm) antara 2242 dan 2280.

Dalam tiga parameter ini, 2280 mewakili spesifikasi M.2SSD terpanjang. 22mm adalah lebar seragam, 42, 60 dan 80 adalah panjang acuh tak acuh.

Dengan lebar yang sama, panjang yang berbeda, SSD ini memiliki penggunaan yang berbeda. SSDs dari spesifikasi 2260 dan 2280 terutama digunakan dalam motherboard desktop, sementara 2242 spesifikasi terutama digunakan dalam notebook. Tentu saja, beberapa motherboard ITX juga menggunakan 2242SPECIFICATION SSDs.

Dengan panjang yang berbeda, kinerja mereka juga akan terinfeksi. Secara umum, yang panjang adalah bcuase yang baik, peningkatan ruang yang tersedia kondusif untuk kontrol suhu SSD.

READ :  12 tips SSD untuk mengoptimalkan kinerja drive Anda

Sebelum menyelesaikan pesanan SSD Anda, harap konfirmasikan berapa lama motherboard komputer Anda mendukung. Anda juga dapat mengukur jarak secara manual dari port soket ke port sekrup.

PCI-E SSD adalah jenis kartu pisau, yang menyerap keuntungan dari SSD NVMe M.2 dan menambahkan modul disipasi panas. Dengan kontrol suhu yang lebih baik, SSD PCI-E memiliki kinerja yang lebih baik daripada SSD NVMe M.2.

Karena modul disipasi panas, seluruh SSD akan lebih berat. Terkadang, SSD PCI-E membutuhkan catu daya tambahan, yang akan menempati slot kartu grafis PCI-E sebelumnya. Umumnya tidak ada slot PCI-E * 4 terpisah di papan utama. Pada saat yang sama, harga SSD PCI-E juga lebih tinggi dari SSD M.2 NVMe.

SSD dengan antarmuka U.2 umumnya terlihat dalam skenario aplikasi perusahaan, sementara itu relatif jarang digunakan pada individu. Menariknya, karena keinginan untuk stabilitas yang sangat baik, beberapa ruang akan dikonversi menjadi ruang cadangan sekunder. Akibatnya, 512 GB akan menjadi 400 GB.

SSD antarmuka ini memiliki dukungan rendah untuk motherboard desktop. Beberapa produsen memberikan minat asli U.2 pada motherboard. Tetapi SSD antarmuka U.2 memiliki kinerja yang sangat tinggi dalam kapasitas pendinginan, kecepatan membaca dan menulis dan iops.

Karena SSD U.2 sangat tidak populer di kalangan individu, pengguna yang mengejar pengalaman ekstrem harus memilih motherboard yang berisi antarmuka U.2 atau membeli switchingequipment yang sesuai. Saran untuk Memilih SSD

Antarmuka SSD utama saat ini adalah SATA 3.0 dan M.2. Antarmuka SATA. Tetapi antarmuka M.2 memiliki prospek aplikasi yang lebih luas. Dari antarmuka SATA 3.0, antarmuka M.2, antarmuka PCI-E hingga antarmuka U.2, kinerja dan harga mereka menjadi lebih tinggi dan lebih tinggi.

Perlu dicatat bahwa SSD antarmuka SATA 3.0 telah mengatasi penggunaan sehari-hari dengan baik dan harganya terjangkau bagi publik.

Pengguna yang ingin menikmati pengalaman yang lebih baik dapat mempertimbangkan untuk menggunakan SSD M.2 NVMe. Ini akan lebih mahal, tetapi kinerjanya akan meningkat secara signifikan sesuai dengan itu.

Adapun M.2 NVMe SSD, karena integrasi yang lebih tinggi, kecepatan lebih cepat dan iops yang lebih tinggi, ia datang dengan masalah panas. Anda memerlukan disipasi panas yang andal bekerja untuk memastikan kinerja yang stabil.

READ :  Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet Tahan Lama

PCI-E dan U.2 antarmuka SSDs memiliki heatdissipation yang sangat baik dan kinerja. Tetapi ada masalah yang lebih merepotkan untuk instalasi dan harganya lebih mahal. Kecuali SSD M.2 NVMe tidak dapat memenuhi kebutuhan pengguna, umumnya mereka tidak disarankan untuk digunakan.

Beberapa pengguna menikmati bermain game atau menghabiskan lebih banyak waktu dalam merancang sehingga mereka membutuhkan dukungan SSD kinerja yang lebih tinggi dalam misi ini. SSD yang berkualitas harus memiliki kinerja iops dan 4K read-write yang tinggi. Ada begitu banyak merek dan manfacturers inmarket, tidak mudah untuk menemukan mana yang lebih baik. Menurut tes kami, SSD Samsung biasanya memiliki kinerja yang lebih baik dalam misi ini. Anda dapat merujuk ke 5 Ulasan SSD Termurah di 2019, yang akan memberi Anda data kinerja. Untuk bermain game dan lingkungan desain, kami merekomendasikan Samsung 860 EVO. Seri ini memiliki kinerja yang lebih tinggi daripada produk serupa.

Pada saat yang sama, ada banyak orang yang hanya menggunakan komputer untuk mengedit dokumen Word, menjelajahi internet, melihat beberapa dokumen dan melakukan misi mudah lainnya. SSDis umum cukup bagi mereka untuk mengatasi operasi. Setelah menguji beberapa SSD, kami sarankan menggunakan Toshiba EX200 untuk meningkatkan komputer.

Dengan masa pakai dan perlindungan power-off:

Beberapa pengguna lebih memilih SSD masa pakai yang panjang, sementara beberapa membutuhkan fungsi perlindungan power-off. Untuk orang yang mengejar umur SSD yang panjang, kami sarankan dia untuk membeli SSD berkapasitas besar. Kapasitas yang lebih besar daripada TBW yang membutuhkan dan tinggi (Total Bytes Written) dapat membantu SSD berjalan lebih lama. Samsung 860 EVO dapat memuaskan orang-orang ini karena memiliki umur panjang. Bagi pria yang menyukai fungsi power-off, Intel SSD D3-S4610 Series bisa menjadi pilihan yang baik.

Ketika orang semakin memperhatikan keamanan data, manfacturers SSD menyediakan produk pendukung enkripsi data. SSD ini dapat melindungi data Anda ketika seseorang ingin melihatnya tanpa kata kunci. 256-bitAES, TCG Opal, IEEE1667 biasanya menggunakan algoritma enkripsi. Intel 545s, Samsung 860 EVO, dll memiliki fungsi ini.

By admin